Minggu, 15 Januari 2012

MENYEDIAKAN BIBIT KARET UNGGULAN

Kami menyediakan bibit karet unggulan rekomendasi Balai Penilitian karet Deptan untuk perkebunan skala besar maupun perkebunan rakyat, dalam bentuk ;
1. Benih Biji untuk batang bawah
2. Okulasi Mata Tidur (OMT)
3. Bibit polibag 1 payung
Bibit bersertifikat UPTD Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Tanaman Perkebunan atau Sertifikasi dari Balai Penelitian Karet Departemen Pertanian.


Pembibitan karet alam
Lokasi  Pembibitan :
Sembawa Palembang Sumatera Selatan
 
Email : sinceh.plantation@gmail.com



34 komentar:

  1. SAYA SANGAT TERTARIK DENGAN BUDIDAYA KARET PAK,BIBIT YG COCOK D PEGUNUNGAN HARGANYA BERAPA PAK?

    AHMAD
    087 832 242 811
    www.pohongaharu.com

    BalasHapus
  2. Pak Ahmad,
    pada prinsipnya karet cocok ditanam di seluruh wilayah Indonesia, dengan catatan ketinggian maksimal 500m dpl.
    lebih dari itu tetap tumbuh baik tapi hasil tidak akan optimal.
    Untuk harga silahkan kami kirim via sms.
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. Assalamu'alaikum...

    pak saya punya lahan bekas hutan, ingin di tanami karet...kira2 berapa harga bibitnya perbatang ? dan ongkir ke Toboali - Bangka Selatan - Bangka Belitung berapa ya ? terima kasih

    BalasHapus
  4. Pak Sigit,
    Areal tanam berapa Ha pak? harga negotiable tergantung jumlah pembelian.
    silahkan hub kami via sms/telp 081225646788. Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Luasnya 2 Ha pak, tapi saya ingin mencoba sekitar 200 batang dulu, harga perbatang dan ongkos kirim sampai tempat berapa pak? via email saja pak (zeageat12@gmail.com)

      Hapus
  5. pak kami mempunyai lahan 7.500m2, bisa berapa pohon karet utk area tersebut dan dgn jarak tanam brp?

    BalasHapus
  6. @Blakhd untuk lahan 7500 m2 dengan jarak tanam 7x3 m, 7500/21 = 357 pohon

    BalasHapus
  7. selamat siang pak saya pnya kebun karet rencana mau di pupuk dg NPK mutiara 16-16-16,pertanyaanya:
    1. apakah sdah tidak perlu ld sp 36,urea dan kcl? dan berapa seharusnya dosis dg npk mutiara pada TBM dan sudah menghasilkan.
    2.bagaimana juga dg pupuk phonska? apakah abaikan jg sp36 urea dan kcl?

    3.trimakasih banyak salam sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengenai teknis pemupukan bisa baca di teknik budidaya karet, postingan di blog ini. untuk pemupukan khusus harus disertai studi analisa kondisi tanah.

      Hapus
  8. pak kalo tanah ukuran 1 hektar dengan jarak tanam 5 x 3 kira2 berapa batang nya, kalo bibit bisa kirim ke Pontianak, kalimantan barat kira2 ongkosnya berapa ya pak ? kalo ndak keberatan kasi rincian ke email saya aja ya pak anto_cahjawa@yahoo.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. 10,000 meter2 dengan jarak tanam 5x3m bisa ditanami 666 pohon. biaya kirim ke kalimantan via pesawat OMT sekitar 2000 per batang (Omt)

      Hapus
  9. daerah saya memiliki lahan gambut yang tebal, selama ini kami bergantung pada karet alam (karet warisan kakek nenek) jadi kami berencana untuk membuat lahan karet baru. yang jadi pertanyaan, bibit karet unggul tersebut apakah cocok untuk di tanam di kawasan bergambut tebal, apa nama karet unggulny (jenisnya apakah IRRC 100?) kalu ada yang cocok saya boleh tau harganya berapa untuk yang berpayung satu beserta ongkos kirim ke Pekanbaru. pertanyaan berikutnya apakah perlakuan yang diberikan selama proses pengiriman tersebut, sebab rencana saya bibit karet tersebut akan saya bawa lagi dengan angkutan laut hingga sampai kelokasi saya trimakasih atas penjelasannya tolong d emailkan ke alamat : Riki.kelautan@gmail.com.

    BalasHapus
  10. Pak boleh tau harga satu bibit karet berapa iyahh karna aku mau pesan bibit karet stum mata tidur atau batang bawah sekitar 5 buah karna mau uji coba di daerah jawa timur untuk lahan bekas tambang sehingga aku mau tau untuk onkos bibit dan pemgirimanya berapa iyah ,,,,???

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika bapak hanya perlu 5 batang, ambil aja pak di tempat kami di jateng. telp 081225646788

      Hapus
  11. saya mau bertanya pak,untuk bibit karet yg berbentuk apakah hasilnya bsa sama dengan bibit yg berasal dri okulasi,walaupun itu berasal dari indukan yg sama,bagaimana hasil lateks nya bagi bibit yg berasal dari biji dan yg berasal dr okulasi, serta apakah indukan yg digunakan untuk entrhes itu berasal dari biji ato dari hasil okulasi juga pak???
    saya mohon tanggapan dari bpk, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Potensi produksi getah karet bibit biji 800 kg per tahun, bibit okulasi bisa 2,200 kg per tahun (karet kering)hampir 3x lipat.

      Hapus
  12. MOHON MAAF, BEBERAPA TETANGGA KAMI MENANAM KARET DENGAN BIBIT DARI BIJI DAN BUKAN HASIL OKULASI, MOHON PENJELASANNYA KEMUNGKINAN HASIL YG AKAN TERJADI PADA HASIL PRODUKSI. SELANJUTNYA BAGAIMANA HASILNYA BILA MENANAM BIBIT BIJI UNGGUL TANPA DIOKULASI ? MOHON REKOMENDASINYA UNTUK BIBIT BIJI UNGGUL YG SESUAI DITAMAN DI WILAYAH KALIMANTAN TENGAH... SEBAB ORANG TUA KAMI BERENCANA MENANAMI 20 HA LAHANNYA DENGAN MENGGUNAKAN BIJI KARET....
    TERIMAKASIH SEBELUMNYA ATAS PENJELASAN DAN SARANNYA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kami sarankan menggunakan bibit okulasi, karena masa siap panen lebih cepat 4-5 tahun dan hasilnya lebih banyak 2200kg per tahun.

      Hapus
    2. saya punya lahan sudah di tanam 2,5 ha mau disadap, pupuk apa yang cocok untuk meningkatkan latek karet

      Hapus
    3. saya punya lahan sudah di tanam 2,5 ha mau disadap, pupuk apa yang cocok untuk meningkatkan latek karet

      Hapus
  13. maaf pak saya mau nanya sekarang lagi marak sekali bibit karet 3 in one. kalau menurut bapak bibit tersebut bisa direkomendasikan apa tidak? disini jual apa tidak bibit karet tersebut

    BalasHapus
  14. Bibit tersebut belum mendapatkan uji standarisasi dan sertifikasi dari Balai Penelitian Karet sebagai badan yang berhak mengeluarkan rekomendasi klon bibit karet. Untuk dapat rekomendasi harus ada uji produktifitas, ketahanan terhadap penyakit, masa sebelum panen dll. Sejauh ini jenis tersebut belum terbukti produktifitasnya lebih tinggi, perkebunan swasta juga belum ada yang mengembangkannya.

    BalasHapus
  15. Maaf pak,saya mau nanya,untk lahan seluas 4 ha,kira2 berapa biaya yg diperlukan mulai dari awal hingga kebun jadi,lahannya gambut,bibitnya jenis apa yg cocok pak? Di muara sabak jambi

    BalasHapus
  16. selamat sore ,, saya punya lahan dikalsel dan perlu bibit sekitar 1000 pohon.. bapak punya cabang gk dekat sini??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mr MD, Tidak ada cabang di Kalimantan. Apakah bapak minat buka pembibitan karet di sana pak? sangat prospektif karena lahan pengembangan masih sangat luas. Banyak petani Kalimantan & Sulawesi menanyakan bibit ke kami. silahkan contact kami di 081380464225

      Hapus
  17. pak saya butuh bibit karet stum mata tidur sekitar 40 batang, hanya untuk penelitian skripsi.. saya posisi di Bandung,, apakah bapak bisa melayani dengan jumlah yang segitu? trims..

    BalasHapus
  18. Pak saya punya lahan bekas kebun sawit dengan luas 10.000M2 saya ingin tanami bi2t karet unggul
    selain PB 260 bi2t apa yang bisa saya tanami dan memiliki hasil yang maximal?
    karna sebelumnya lahan saya yang 58.000M2 saya tanami bi2t PB 260 di lahan yang kering, Bridgestone dan Avros dilahan yang basah bekas parit dan saat ini 3 bulan panen hasilnya memuaskan

    saya mohon bantuan nya untuk lahan yang 10.000M2 ini bagusnya di tanami bi2t apa selain PB260 dan bagaimana cara penanaman, jarak tanam,cara merawat sampai menghasilkan,banyak bi2t yang ditanam, dan harga bi2t nya?
    lokasi saya di Pekanbaru Riau
    mohon petunjuk nya
    Cp. 087893688381

    BalasHapus
  19. bibit karet unggul apa yang baik dan tidak mudah diserang jamur akar putih

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Saya punya lahan bergambut yang selalu lembab luasnya 2 Ha ingin di tanam karet. Karet jenis klon apa yang bagus untuk ditanami pada lahan tersebut? trim's Alvin, Pontianak.

    BalasHapus
  22. Pak brp hrg utk 200 btg bibit okulasinya ? Sy utk penyisipan aj.by andy sekayu.

    BalasHapus
  23. pak saya punya lahan 1ha..kira2 brp batang bisa d tanam pohon karet na?ongkir k pekanbaru brp y pak?n harga bibit na brp pak?

    BalasHapus
  24. Pak saya mau nanya harga bibit,,yg mata tidur berapa/ batang ya?? Rencana mau beli 250 batang Jak percobaan,,dan ongkir kekalbar berapa ya???

    BalasHapus
  25. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management

    OUR SERVICE
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Degreaser & Floor Cleaner Plant
    Oli industri
    Rust remover
    Oli Grease

    BalasHapus